Proses Pembuatan Produk di Toko Jaket Kulit Pria Tangerang
Toko Jaket Kulit Pria Tangerang - Bagi Anda yang sering berbelanja produk fashion di toko jaket pria tangerang, mungkin Anda penasaran dengan bagaimana proses pembuatan jaket tersebut. Umumnya jaket-jaket berbahan kulit yang tersebar di seluruh Indonesia berasal dari Garut, Jawa Barat. Di mana Garut memang terkenal sebagai penghasil jaket kulit berkualitas yang bahkan sudah banyak diekspor ke luar negeri. Bahan utama yang paling banyak digunakan adalah kulit domba. Meskipun demikian, proses pembuatannya ternyata tidak jauh berbeda dengan pengolahan fashion berbahan kulit binatang lainnya. Mulai dari proses penyamakan kulit atau leather tanning, pewarnaan, hingga proses terakhir yakni pemolesan. Penasaran bagaimana proses pembuatan jaket kulit? Berikut ulasannya.
LP461.jpg
LP460.jpg

Proses pertama adalah penyamakan kulit, yakni mengumpulkan kulit binatang. Ada beberapa hal yang harus dilakukan, mulai dari mencuci kulit binatang terlebih dahulu, mengeringkan kulit, mencabut bulu-bulu, dan proses pengawetan. Baru setelah itu kulit domba memasuki proses coloring atau pewarnaan. Jaket yang dijual di toko jaket kulit pria tangerang memiliki warna dasar hitam dan cokelat. Tapi ini hanya warna dasar, jadi masih bisa diberi warna-warna lain sesuai dengan pesanan. Setelah diberi warna yang cocok, dilanjutkan dengan proses pembuatan pola atau model. Bahkan sampai saat ini masih ada produsen di Garut yang masih menggunakan metode manual, yakni menggambar pola di atas kertas.
LP459.jpg
LP458.jpg
LP457.jpg

Akan tetapi beberapa produsen besar sudah memanfaatkan software komputer untuk membuat pola supaya proses pengerjaan lebih cepat. Setelah pola selesai dibuat, proses produksi akan berlanjut pada proses penjahitan atau sewing. Tak jauh berbeda seperti proses pembuatan baju atau celana pada umumnya, penjahitan jaket berbahan kulit juga sangat perlu dilakukan dengan teliti. Pada akhirnya jaket kulit masuk pada proses yang terakhir yakni pemolesan. Proses ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan untuk membuat jaket terlihat lebih mengkilap. Kurang lebih seperti itulah gambaran umum pembuatan jaket yang dijual di banyak toko jaket kulit pria tangerang. Tak heran jika harga jaket-jaket tersebut sangat mahal.

Tema:lifestyle - Genre:Blog


Komen

Posting komen














Hanya dapat dilihat oleh admin.